Selasa, 08 November 2011

Siapa itu Hideto Takarai??

Hyde adalah musisi Jepang dan penyanyi-penulis lagu. Dia adalah terbaik dikenal sebagai vokalis band rock L'Arc-en-Ciel, serta untuk Vamps. Sementara di L'Arc-en-Ciel namanya bergaya sebagai hyde, sedangkan dalam karya solo dan Vamps itu bergaya seperti HYDE.

Dia bergabung dengan L'Arc-en-Ciel pada tahun 1991 setelah meninggalkan Rod Yerusalem band yang dia gitaris. Selain menjadi vokalis dan penulis lirik utama dari L'Arc-en-Ciel, Hyde telah merilis album solo 4 dan 8 single. Pada tahun 2008 ia membentuk Vamps dengan KAZ, dan mulai merekam sendiri label independen yang disebut Vamprose.

2000-2003: Solo
Setelah L'Arc-en-Ciel merilis single "Spirit Dream Inside" pada tahun 2000, band ini melanjutkan hiatus tidak resmi karena setiap anggota mulai bekerja pada karir solo. Ini adalah debut Hyde sebagai artis solo. Pada Oktober 2001, Hyde merilis album solo pertamanya tunggal, "Evergreen". Setelah dua single, "Angel Tale" dan "Shallow Sleep", Hyde merilis album solo pertamanya, Roentgen, pada tanggal 27 Maret 2002. Sebuah edisi luar negeri yang menampilkan lirik bahasa Inggris dirilis pada Juli tahun yang sama.
Berikutnya Hyde dua single, "Halo" dan "Horizon", yang dirilis Juni dan November 2003, dan album solo kedua, 666, dirilis pada tanggal 3 Desember 2003. "Horizon" digunakan sebagai ending theme di High Sky Ryuhei Kitamura film.
Pada tahun 2003, Hyde membintangi bersama Gackt di Moon Child film. Dalam duet sebagai bagian dari proyek, Hyde dan Gackt menyanyikan "Orenji no Taiyou", dan ketika bernyanyi hidup, Hyde tidak bisa ada karena ia tur. Lagu ini juga dirilis pada album keempat Gackt full-length, Crescent. Pada bulan Desember 2003, lagu Hyde "Cemerlang Over You" dari album 666 digunakan sebagai lagu komersial untuk video game, Baten Kaitos: Wings Abadi dan Samudra Hilang.2003-2004: L'Arc-en-Ciel kembali
Setelah absen tiga tahun, L'Arc-en-Ciel bergabung kembali untuk serangkaian tujuh konser berjudul "Shibuya Seven Days" pada bulan Juni dan Juli 2003. Pada kesimpulan, mereka mengumumkan album baru, Smile, yang dirilis pada Maret 2004.
Pada musim panas tahun 2004, L'Arc-en-Ciel telah debut mereka di Amerika Utara (sebagai bagian dari tur mereka "Smile") di Baltimore, Maryland di Otakon, kinerja itu kemudian dirilis pada Live di Amerika Serikat DVD.
Juga pada tahun 2004, Hyde mengambil peran gitaris Adam dalam film Kagen no Tsuki ("Last Quarter"), sebuah film berdasarkan manga oleh Ai Yazawa. Lagu tema film tersebut, "The Cape of Storms", berasal dari Roentgen.2005: Kembali ke karya solo
L'Arc-en-Ciel's album berikutnya, Awake, dirilis pada bulan Juni 2005. Hal itu disertai dengan tur "Awake" pada bulan Agustus tahun yang sama. Sebuah tur, kedua yang lebih besar berjudul "Asia live 2005" diadakan segera sesudahnya. The "Link" tunggal dirilis pada bulan Juli 2005. Hal itu kemudian digunakan sebagai tema pembuka untuk film anime Fullmetal Alchemist Movie: Conqueror of Shamballa.
Pada musim panas 2005, Hyde menggubah musik untuk "Glamorous Sky" lagu. Lagu itu digunakan dalam film Nana, film lain berdasarkan sebuah manga oleh Ai Yazawa. Lagu itu dinyanyikan oleh Mika Nakashima sesama artis dan liriknya ditulis oleh Yazawa. Pada bulan Agustus, Hyde dan band solonya melakukan lagu di Music Station dengan Nakashima, Hyde berada di gitar.
The "Countdown" tunggal dirilis pada tanggal 5 Oktober 2005, dengan daftar trek termasuk versi Jepang dan bahasa Inggris dari lagu yang dibuat untuk membebaskan Jepang dari film Stealth dan juga versi rock khusus dari "Evergreen" (berasal dari Roentgen).
Sebuah penutup "Countdown" digunakan sebagai tahap "semifinal" di Nintendo DS game ritme Moero! Ritme Nekketsu Damashii OSU! Tatakae! Ouendan 2.
Kemudian bulan itu, Hyde host "Halloween Hidup Mati", acara tiga malam yang diadakan di Club Citta pada tanggal 29 Oktober, 30 dan 31. Setiap malam pertunjukan ditampilkan oleh Hyde sendiri, seorang tamu artis / band dan Jack-O-Lantern. Artis / band yang mengambil bagian dalam pertunjukan Halloween Monoral, Uverworld, Olivia Lufkin, High and Mighty Color, Yasu (Janne Da Arc) dan Mika Nakashima. Kelompok Jack-O-Lantern terdiri dari Hyde dan kelompok bermain favorit Monoral banyak Halloween seperti tema Ghostbusters.2006-2007: karir Internasional
Mulai Januari 2006, satu Hyde "Panggilan Musim ini" digunakan sebagai opening theme kedua untuk anime + Darah. Single ini dirilis pada tanggal 2 Februari 2006. Album Hyde, Faith, dirilis pada tanggal 26 April 2006. Iman didampingi oleh tur lima bulan dengan banyak lokasi di Jepang, beberapa eksklusif terbuka untuk anggota klub penggemar-nya.
Setelah penandatanganan dengan Tofu Records sebagai artis solo, sebuah konser debutnya AS dijadwalkan sebagai bagian dari tur Iman, yang diadakan di rumah Slim di San Francisco, California pada tanggal 5 Juli 2006. Tiket untuk acara terus dijual online di 01:00 EST pada tanggal 2 April 2006 dan terjual habis dalam tiga menit. Putaran kedua penjualan diadakan tanggal 9 April juga online, dan juga terjual habis.
Sebuah konser kedua, digelar di House of Blues di Anaheim, California, pada tanggal 2 Juli ditambahkan dan tiket terjual habis, karena dua lebih US konser (Fillmore, San Francisco dan House of Blues, Hollywood).
Versi luar negeri Iman dirilis pada 27 Juni 2006 dan termasuk bonus DVD yang menampilkan video musik untuk kedua "Countdown" dan "Season's Call". Dalam Iman, Hyde menggunakan Fender Jaguar sunburst sebagai gitar utamanya; bertentangan dengan 666 album, di mana ia menggunakan Gretsch Duo Jet.
Hyde juga membuat penampilan singkat di booth Tofu Records di Anime Expo 2006 di Anaheim, California pada tanggal 1 untuk pertanyaan dan panel menjawab.
Setelah selesai dari tur "Faith", sebuah DVD dari konser diumumkan dan dirilis November 8, 2006.
Hyde kembali bekerja dengan L'Arc-en-Ciel yang pada 31 Mei 2007 merilis single pertama mereka dalam dua tahun, "Seventh Heaven".2008-2011: Vamps
Pada musim semi tahun 2008, Hyde kembali bergabung gitaris KAZ (Oblivion Dust), yang sebelumnya bekerja dengan dia di album Faith, untuk membentuk batu Vamps unit pada Vamprose label sendiri Hyde rekor. Dua dirilis "Mania Cinta" single pertama mereka dan mulai tur 46-date, bermain sebagian besar lagu-lagu dari album solo Hyde.
Setelah dua single lebih, diri berjudul debut album mereka, Vamps, turun pada Mei 2009. Album ini mencakup berbagai wilayah rock, dari logam untuk grunge untuk punk.
Band ini meluncurkan sepuluh tur-date di Amerika Serikat, tampil di New York, Hartford, Columbia, Baltimore, Seattle, Portland, San Francisco, Las Vegas, San Diego, dan Los Angeles. Penampilan mereka di Hartford dan Columbia adalah bagian dari "Vans Warped Tour", membuat mereka bertindak hanya Jepang pada lineup. Kinerja akhir mereka di Amerika, berlangsung di Teater Wiltern bersejarah di LA, direkam dan dirilis pada DVD.
Band dilakukan pada USS Missouri di Hawaii pada awal September sebagai kesimpulan ke "VAMPS LIVE 2009 Tour".
Setelah tur sukses live band di USA mereka kini telah diberikan dalam kategori "Billboard Japan Ranking International 2009" dalam pengakuan keberhasilan mereka luar negeri dan di apresiasi atas upaya mereka untuk pergi pada tur dunia pada tahun 2010. Penghargaan ini telah diserahkan pada 31 Januari di "Jepang Billboard Music Award" yang pertama.
Pada tanggal 28 Juli 2010, Vamps merilis album kedua mereka, Beast. Hyde juga memiliki suara pertama aktingnya pekerjaan, memainkan produsen Koogy musisi, yang disuarakan oleh Morikubo Shotaro, di anime Bakuman. VAMPS menulis versi Jepang dari lagu mereka "Get Up" untuk dinyanyikan oleh Shotaro dan digunakan di anime. Mereka kemudian direkam sendiri untuk single mereka "Memories".2011-sekarang: L'Arc-en-Ciel kembali


Sumber : http://en.wikipedia.org/wiki/Hyde_musician

Tidak ada komentar:

Posting Komentar