Selasa, 08 November 2011

Sejarah Gitaris L'arc~en~ciel

Ken (lahir November 28, 1968 di Osaka, Jepang) adalah seorang musisi dan penyanyi-penulis lagu, paling dikenal sebagai gitaris dari band rock L'Arc-en-Ciel. Ia juga pemimpin, vokalis dan gitaris dari Sons of All Pussys (juga dikenal sebagai SOAP) dan telah merilis album solo berjudul Dalam Fisik. Sementara di L'Arc-en-Ciel namanya bergaya sebagai ken.

L'Arc-en-Ciel 
Dua bulan sebelum lulus pada tahun 1992, Ken meninggalkan Nagoya Institute of Technology, di mana dia adalah seorang arsitek besar, untuk bergabung dengan L'Arc-en-Ciel atas permintaan temannya anak Tetsuya. Dia telah menulis luas dari L'Arc-en-Ciel's musik sejak bergabung, termasuk "As If In a Dream", "Vivid Colors", "Niji", "The Fourth Avenue Cafe", "Shout Out the Devil" , "Kasou", "Lies n' Truth", "Lover Boy", "My Heart Draws a Dream", "Lost Heaven" dan "Dwivedi Dwivedi". 

Son of All Pussys 
Pada tahun 2002 Ken membentuk band sendiri, Sons of All Pussys (SOAP), sebagai hasil dari istirahat di L'Arc-en-Ciel's kegiatan, dengan mantan-L'Arc-en-Ciel Yasunori anggota "Sakura" Sakurazawa sebagai drummer , dan Ein sebagai bassist (model Jepang / Jerman setengah yang muncul dalam beberapa L'Arc PV). Setiap anggota memberikan kontribusi lagu-lagu berdasarkan tema; Ken dengan cinta, Ein dengan keinginan, dan Sakura dengan pengalaman di penjara, dan bersama-sama mereka merilis tiga album, Grace, Gimme A Guitar, High! dan satu single, "Paradise". Semua S.O.A.P. kegiatan telah berhenti sejak tahun 2004. 

Karir Solo 
Pada tanggal 23 Agustus 2006, Ken merilis sebuah single solo berjudul "Speed", dan telah mengambil baru "Clean" tampilan yang mirip dengan hari-hari awal dengan L'Arc-en-Ciel. Pada tahun 2008, ia mulai merilis single, termasuk "Deeper" dan "S", yang mengarah ke akhirnya rilis album solo pertamanya, In Physical, pada tahun 2009. 

Guitars 
Ken saat ini merupakan pendukung untuk Fernandes Guitars dan biasanya terlihat bermain gitar ini hidup dengan L'Arc-en-Ciel. Namun ia cenderung untuk memodifikasi model alih-alih menggunakan mereka saham. Sebagai contoh, di masa lalu ia digunakan untuk menggunakan Van Zandt pick-up besar-besaran dalam gitar pribadi sendiri dan sejak pindah ke Kinman pick-up (perubahan ini karena sekarang telah tercermin dalam salah satu model yang lebih baru tanda tangannya Fernandes).
Namun ia juga telah menggunakan berbagai gitar dan keluar dari L'Arc-en-Ciel, termasuk Gibson, Fender, dan model Steinberger.
Pada tahun 2010, ia mendukung gitar merek Fender Amerika yang berbasis, Ken (bersama dengan Inoran dari Luna Sea) didekati oleh Fender dan menandatangani kontrak dukungan. Model tanda tangannya adalah sebuah Stratocaster. 

Sumber :  http://en.wikipedia.org/wiki/Ken_%28musician%29

Tidak ada komentar:

Posting Komentar