Selasa, 08 November 2011

Awaji Yukihiro

yukihiro (November 24, 1968 di Ichikawa, Chiba Jepang) adalah musisi Jepang, paling dikenal sebagai drummer dari band rock L'Arc-en-Ciel. Ia juga bernyanyi untuk proyek solonya, Acid Android. Sebelum bergabung dengan L'Arc ia berada di beberapa band populer lainnya, seperti Zi: Kill dan Die di Teriakan.
Kehidupan awal
yukihiro lahir pada tanggal 24 November 1968 di Ichikawa, dekat Tokyo. Ayahnya adalah seorang pekerja perusahaan, dan ibunya adalah instruktur mengenakan kimono. Dia memiliki seorang adik perempuan.
yukihiro telah menyatakan bahwa ia kanak-kanak sebagai biasa sebagai anak-anak lain, tidak pernah mempertanyakan jalan-Nya ditakdirkan untuk pergi ke sekolah, lulus ke universitas, dan akhirnya menjadi salaryman kerah putih. Tapi dia menyukai musik, baik Jepang dan Amerika, dari heavy metal ke pop. Dia juga seorang atlet lintasan pendek yang baik di sekolah SMP. Namun, dia ditendang keluar dari klub atletiknya untuk menyabotase tentang latihan harian.
Ketika ia masuk SMA, ia mulai bermain drum dan segera memutuskan untuk menjadi seorang musisi rock profesional. Setelah ia membuat keputusan, dia mengatakan kepada orangtuanya bahwa ia meninggalkan sekolah karena tidak ada gunanya baginya. Orang tuanya melarang ini, sehingga dia melanjutkan pendidikan sementara mengabdikan dirinya terutama untuk musik rock.
Selama hari-hari universitas (dia meninggalkan Chiba University of Commerce), ia bergabung Zi: Kill, salah satu kei meningkatnya kelompok musik visual kei rock dari waktu.


1990-1996: Zi: Kill dan Die In Cries

Zi: Kill menandatangani kontrak rekaman dengan EMI Toshiba pada tahun 1990. Namun, selama rekaman debut major mereka, mereka bertengkar dan akhirnya yukihiro dipecat setelah pertunjukan di Desember. Dia kemudian membentuk sebuah band bernama Optic Nerve dengan gitaris Shin Murohime.
Pada tahun 1991, ia bergabung dengan Band Shin Die In Cries, yang merilis album debut mereka ada untuk Revolusi tahun yang sama. Mereka menjadi sangat populer dan bahkan memiliki kinerja di Nippon Budokan pada tahun 1994. Namun, yukihiro menjadi frustasi dengan band. Dia kemudian menyatakan bahwa Die In Cries tertangkap di Heavy Metal Niche, terutama penyanyi Kyo nya (D'Erlanger). yukihiro menulis beberapa lagu untuk band, namun mereka ditolak karena gaya mereka. Beberapa dari lagu-lagu ini, "Trick" dan "L'Heure" yang kemudian direkam oleh L'Arc-en-Ciel pada tahun 1999.
Mati dalam Teriakan bubar pada 1995, dengan album terakhir mereka Benih. Untuk sementara, yukihiro bekerja sebagai free-lance drummer. Selama waktu itu, dia tidak punya rumah dan bergerak di sekitar tinggal dengan teman-teman. Tetsu menyatakan hal itu sangat sulit untuk menangkap yukihiro itu, karena dia tidak memiliki ponsel dan selalu bergerak.


1997-sekarang: L'Arc-en-Ciel

Ketika diumumkan bahwa L'Arc mantan drummer Sakura tersisa di tahun 1997, Tetsu, pemimpin band, meminta yukihiro untuk membantu merekam single baru. Selama waktu itu, mereka memiliki kimia yang baik. Jadi setelah pertama mereka "Come Back" tunggal, "Niji", dirilis, mereka menggelar konser comeback bersama yukihiro sebagai drummer pendukung. Pada tahun 1998 band ini mengumumkan yukihiro adalah anggota resmi dengan "Winterfall" single baru, diikuti oleh album Heart. Setelah bergabung dengan L'Arc-en-Ciel, yang mengubah nama stilisasi untuk semua huruf kecil, untuk mencocokkan sisa nama anggota '(namanya sudah tertulis dalam huruf kapital semua sebelumnya).
Meskipun beberapa argumen dari penggemar Sakura, yukihiro cepat diterima di L'Arc. Lagu pertamanya, "Swell di A Sun", dimainkan sebagai prolog tur mereka selama tahun 1998. L'Arc-en-Ciel cepat menjadi salah satu band rock paling populer di Jepang. Tur mereka terjual habis, album platinum pergi dan semua tujuh dari single hit mereka top 10 di tangga lagu.
Pada tanggal 1 Juli 1999, mereka merilis keenam dan ketujuh mereka album Ark dan Ray pada hari yang sama. Album memukul dua peringkat atas, dan tur sukses besar.
L'Arc-en-Ciel menghentikan kegiatan sampai 2003 dan setiap anggota memulai proyek mereka sendiri solo. yukihiro mulai Acid Android, di mana ia adalah penyanyi.L'Arc-en-Ciel kembali dengan, tunggal, "Ready Steady Go!" Dan album SMILE, setelah tiga tahun absen di tahun 2004. Kemudian ditindaklanjuti dengan Awake dan "Link" di tahun 2005.
Pada tahun 2007, L'Arc-en-Ciel merilis single yang disebut "My Heart Draws A Dream" dan album Cium Kelompok ini juga merilis single "Drink It Down" untuk Januari 2008, dengan musik disusun oleh yukihiro.


Kehidupan pribadi 

Meskipun penampilannya yang kurus (ia beratnya hanya 48 kg), yukihiro gemar makanan cepat saji seperti cokelat, Coca-Cola, dan FishMac McDonald. Karena gaya suara lembut dan longgar, beberapa penggemar yang ditujukan cara bicaranya sebagai "hiragana shaberi".

Referensi : http://en.wikipedia.org/wiki/Yukihiro_%28musician%29

Tidak ada komentar:

Posting Komentar