Jumat, 30 Desember 2011

Pemasaran

1. Pengertian pasar dan pemasaran
  • Pasar adalah sebagai tempat bertemunya para penjual dan pembeli untuk melakukan transaksi jual beli produk, baik jasa maupun barang.
  • Pemasaran adalah upaya untuk menciptkan dan menjual produk keberbagai pihak dengan maksud tertentu berdasarkan kebutuhan dan keinginan pasar

2. Jenis-jenis pasar
  1. Pasar persaingan sempurna
  2. Pasar monopolistic
  3. Pasar oligopoly
  4. Pasar monopoli

3. Kosep-konsep inti pasar
  1. produksi
  2. Konsep Konsep produk
  3. Konsep penjualan
  4. Konsep pemasaran
  5. Konsep pemasaran yang memasyarakat ( sosial)
  6. Konsep pasar

4. Bauran pemasaran
  • Produk merupakan segala sesuatu yang tidak ditawarkan produsen untuk diperhatikan,diminta,dicari, digunakan, atau dikomsumsi pasar sebagai pemenuhan kebutuhan/keinginan pasar yang bersangkutan.
  • Harga merupakan variabel yang dapat dikendalikan yang menentukan diterima tidaknya suatu produk oleh konsumen.
  • Distribusi merupakan masalah lain yang akan dihadapi perusahaan pada saat produk selesai diproses.
  • Promosi merupakan suatu ungkapan dalam arti luas tentang kegiatan kegiatan yang secara aktif dilakukan oleh perusahaan (penjual) untuk mendorong konsumen membeli produk yang ditawarkan.

5. Tujuan sistem pemasaran
  • Tingkat konsumsi masyarakat yang maksimum
  • Tingkat kepuasan konsumen yang maksimum
  • Tingkat pilihan konsumen yang maksimum
  • Kualitas hidup konsumen yang maksimum

6. Pendekatan dalam mempelajari pemasaran
  • Pendekatan secara serba fungsi
  • Pendekatan secara serba lembaga
  • Pendekatan secara serba barang
  • Pendekatan secara manajemen
  • Pendekatan secara sistem

Tidak ada komentar:

Posting Komentar