Pemasaran
1. Pengertian pasar dan pemasaran
- Pasar adalah sebagai tempat bertemunya para penjual dan pembeli untuk melakukan transaksi jual beli produk, baik jasa maupun barang.
- Pemasaran adalah upaya untuk menciptkan dan menjual produk keberbagai pihak dengan maksud tertentu berdasarkan kebutuhan dan keinginan pasar
2. Jenis-jenis pasar
- Pasar persaingan sempurna
- Pasar monopolistic
- Pasar oligopoly
- Pasar monopoli
3. Kosep-konsep inti pasar
- produksi
- Konsep Konsep produk
- Konsep penjualan
- Konsep pemasaran
- Konsep pemasaran yang memasyarakat ( sosial)
- Konsep pasar
4. Bauran pemasaran
- Produk merupakan segala sesuatu yang tidak ditawarkan produsen untuk diperhatikan,diminta,dicari, digunakan, atau dikomsumsi pasar sebagai pemenuhan kebutuhan/keinginan pasar yang bersangkutan.
- Harga merupakan variabel yang dapat dikendalikan yang menentukan diterima tidaknya suatu produk oleh konsumen.
- Distribusi merupakan masalah lain yang akan dihadapi perusahaan pada saat produk selesai diproses.
- Promosi merupakan suatu ungkapan dalam arti luas tentang kegiatan kegiatan yang secara aktif dilakukan oleh perusahaan (penjual) untuk mendorong konsumen membeli produk yang ditawarkan.
5. Tujuan sistem pemasaran
- Tingkat konsumsi masyarakat yang maksimum
- Tingkat kepuasan konsumen yang maksimum
- Tingkat pilihan konsumen yang maksimum
- Kualitas hidup konsumen yang maksimum
6. Pendekatan dalam mempelajari pemasaran
- Pendekatan secara serba fungsi
- Pendekatan secara serba lembaga
- Pendekatan secara serba barang
- Pendekatan secara manajemen
- Pendekatan secara sistem
Tidak ada komentar:
Posting Komentar